Kamis, 26 April 2012

Asuransi Jiwa KPR Indonesia

Asuransi Jiwa KPR Indonesia, tingkat kebutuhan atas kepemilikan rumah di Indonesia saat ini sangat tinggi, hal ini dipicu dengan tingginya tingkat pertumbuhan penduduk di Indonesia, namun lahan tanah yang tersedia tidak bertambah.
Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi, salah satu cara agar bisa memiliki rumah adalah dengan membelinya secara Kredit. Pembelian rumah secara kredit ini cicilannya bisa berlangung selama bertahun-tahun bisa 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun dengan jumlah cicilan bervariasi tergantung dari harga rumah yang dibeli.

Selama proses kredit ini, ada berbagai resiko kehidupan yang harus dihadapi diantaranya adalah kematian sang pencari nafkah utama dalam keluarga ( breadwinner ) . Untuk melindungi agar tujuan pemilikan rumah ini tercapai maka diperlukan Jaminan Asuransi Jiwa KPR.

Asuransi Jiwa KPR bermanfaat sebagai perlindungan atas kepemilikan rumah yang dibiayai oleh pinjaman dari bank, dimana Uang Pertanggungan ( UP) bermanfaat untuk melindungi pemegang polis asuransi ( tertanggung ) dan keluarga dari kewajiban pelunasan sebagian atau seluruh sisa pinjaman bilamana terjadi resiko meninggal dunia pada tertanggung , sehingga rumah tetap dapat dimiliki oleh keluarga yang ditinggalkan.

Saat ini telah banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan program Asuransi Jiwa KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ), Perusahaan asuransi ini biasanya bekerja sama dengan bank-bank di Indonesia yang menjadi rekanannya dalam memasarkan program KPR.  Salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan program Asuransi Jiwa KPR adalah Asuransi Commonwealth Life.

1 komentar: