Minggu, 29 April 2012

Membangun Kesadaran Berasuransi Masyarakat


Membangun kesadaran Berasuransi Masyarakat saat ini masih menjadi tantangan bagi para penyedia jasa asuransi di Indonesia, hal ini terkait dengan masih adanya pandangan skeptis dari masyarakat terkait lamanya waktu dan terbelitnya proses klaim asuransi, pandangan skeptis tersebut menjadikan masyarakat awam was-was terhadap ragam janji dan skema kemanfaatan yang ditawarkan oleh para agen asuransi.

Sikap kehati-hatian yang wajar dalam memilih produk asuransi memang sangat dibutuhkan untuk meminimumkan potensi penolakan pembayaran klaim dari penyedia jasa layananan asuransi ( dispute ) yang mungkin muncul. Berbagai usaha kini dilakukan untuk untuk menghapus pandangan skeptis masyarakat tersebut dengan beragam inovasi dan kreativitas serta pemberian informasi asuransi secara luas kepada masyarakat salah satunya adalah dengan program bancassurance.

Bancassurance  adalah salah satu bentuk pengembangan  saluran distribusi produk asuransi melalui lembaga perbankan. Bagi bank, bancassurance adalah konsep baru untuk membangun hubungan bisnis yang lebih baik dan terproteksi dengan para nasabahnya . Bagi perusahaan asuransi, lembaga perbankan ini berperan sebagai “tameng” terhadap pandangan skeptis masyarakat terhadap bisnis asuransi dalam menangani pemrosesan klaim atau jenis pelayanan asurasi lainnya .

1 komentar:

  1. memang masyarakat indonesia belom banyak yang sadar akan perlunya asuransi . percayakan asuransi jiwa anda di Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus