Senin, 16 April 2012

Manakah Yang Terbaik Tabungan pendidikan dibank atau Asuransi?

Manakah Yang Terbaik Tabungan pendidikan dibank atau Asuransi - Menabung merupakan hal yang baik untuk kita lakukan terutama untuk mencukupi Kebutuhan dimasa yang akan datang. Mengingat tingkat inflasi di Indonesia semakin meningkat. Kebutuhan dimasa yang akan datang itu misalnya adalah Pendidikan untuk anak.


Merencanakan Pendidikan bagi anak sebaiknya kita lakukan sedini mungkin, mulai dari anak berusia 1 tahun, sehingga pada saatnya nanti anak masuk sekolah kita sebagai orang tua tidak perlu merasa khawatir mencari dana untuk membayar uang pangkal sekolah.

Pada makalah asuransi diterangkan bahwa Mengingat pentingnya fungsi tabungan di masa depan ini maka kita harus menentukan dimana akan menabung yang aman, yang tentu saja memiliki kelebihan dibandingkan dengan menabung ditempat lain. Sebagian besar orang memilih tempat menabung di beberapa lembaga keuangan seperti di bank atau perusahaan asuransi. Lalu manakah yang terbaik, menabung dibank atau Asuransi?

Menabung Di Bank
Ada beberapa bank yang memiliki program tabungan berjangka untuk pendidikan anak, dengan menawarkan manfaat penarikan uang dalam jangka waktu tertentu selain itu juga ada tawaran berupa hadiah langsung yang menarik dari bank. Anda perlu menggali informasi selengkap-lengkapnya mengenai produk ini sebelum menentukan dimana akan menabung, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu mengenai system setorannya apakah bersifat flexible ataukah tidak, anda juga harus memikirkan mengenai resiko kehidupan yang bisa saja menimpa anda ( sakit kritis, cacat tetap, meninggal)  yang menyebabkan tidak bisa menyetorkan uang untuk tabungan pendidikan anak apakah dana tersebut bisa langsung cair atau hangus karena nasabah tidak dapat memenuhi syarat program yang telah dibuat sebelumnya? Akankah bank memberikan konpensasi terhadap nasabahnya yang sedang mengalami musibah tersebut? ertanyaan ini mungkin terkesan sepele akan tetapi ada baiknya kita tanyakan terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih program tabungan pendidikan bagi anak.

Menabung di Perusahaan Asuransi
Menabung untuk pendidikan anak diperusahaan asuransi pada dasarnya sistemnya sama dengan kalau kita menabung dibank, yang membedakan adalah apabila dalam perjalanan anda menabung dan target tabungan yang anda rencanakan belum tercapai, namun anda mengalami musibah anda ( sakit kritis, cacat tetap, meninggal),  maka pihak asuransi akan memberikan jaminan asuransi dan menggantikan posisi anda untuk menabungkan tabungan pendidikan anak hingga jangka waktu yang telah ditentukan dalam polis asuransi yang telah disepakati antara anda dan pihak asuransi.

Jadi dimanakah anda akan menabungkan uang anda untuk tabungan pendidikan anak di bank atau perusahaan asuransi jiwa? Pilihan ada ditangan anda dan pasangan anda tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar